Download Drama Korea Terbaru

Selasa, 31 Oktober 2017

‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka

‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka - Hallo sahabat, Selamat Datang di Website Download Drama Korea, Silahkan menikmati ‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka dari kami, Dan jangan lupa untuk menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima kasih.
‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka


‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka - Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjanjikan warga Jakarta bisa membeli rumah dengan uang muka nol rupiah. Apakah bisa direalisasi? Siapa yang menikmati?

Sudah dua pekan Anies Rasyid Baswedan bersama wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno, berkantor di Balai Kota DKI Jakarta. Satu demi satu janji yang mereka tebar saat berkampanye untuk merebut posisi nomor satu di Jakarta mulai ditagih warga. Salah satunya janji untuk menyediakan kredit kepemilikan rumah tanpa uang muka.

Beberapa waktu lalu, sebelum resmi berkantor di Balai Kota, Anies, kini Gubernur DKI Jakarta, menekankan bahwa program kepemilikan rumah tanpa uang muka ini bukan janji palsu, bukan sekadar omong kosong. “Saat kampanye kritiknya luar biasa, seakan-akan tak mungkin dilakukan. Tapi nyatanya sekarang berbagai perusahaan properti sudah selenggarakan uang muka nol rupiah. Jadi uang muka nol rupiah ini memungkinkan dijalankan,” kata Anies. AGEN BOLA TEPERCAYA 

Ibu kota Jakarta, mengutip angka-angka dalam Program Hunian Terjangkau dan DP Nol Rupiah di situs resmi tim Anies-Sandiaga, jakartamajubersama.com, masih kekurangan 302.319 hunian bagi warganya. Artinya, kurang-lebih hanya separuh warga Jakarta yang punya rumah. Menurut tim Anies-Sandiaga, salah satu penghalang bagi warga Jakarta punya rumah adalah besarnya DP, down payment, alias uang muka.

Peraturan Bank Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 mengatur berapa uang muka yang harus disediakan oleh calon pembeli rumah, apartemen, atau rumah susun. Jika berniat membeli rumah dengan kredit dari bank, paling tidak mereka harus punya duit di kantong sebesar 10-20 persen dari harga rumah untuk uang muka, belum termasuk biaya-biaya lain. Seandainya harga rumah Rp 350 juta, jika uang muka ditentukan 15 persen, berarti calon pembeli harus menyediakan duit Rp 52,5 juta.


Saat kampanye, Anies dan Sandi berjanji, warga Jakarta yang belum punya rumah tak perlu pusing memikirkan besarnya uang muka itu. Pemerintah DKI Jakarta akan menalanginya. "Jangan keliru ya, kami bukan mau membangun perumahan,” Anies mengingatkan saat berkampanye pada Februari 2017. Seperti apa realisasi janji kampanye Anies itu, sampai sekarang memang masih ‘remang-remang’, masih banyak sekali pertanyaan.

Anggota Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira, saat dimintai konfirmasi detikX memastikan bahwa rumah DP nol rupiah itu dalam bentuk rumah susun alias rusun, bukan rumah tapak.

“Kita harus rasional, rumah tapak tidak mungkin. Bentuk rumah susun ini untuk efisiensi lahan,” kata Anggawira, yang duduk sebagai anggota pakar Tim Sinkronisasi. Dengan harga tanah di Jakarta yang sudah sangat mahal, tak mungkin warga Jakarta yang sekarang kesulitan memiliki tempat tinggal bisa membeli rumah tapak meski dibantu uang muka sekalipun.

Berdasarkan catatan Tim Sinkronisasi, saat ini 47 persen masyarakat di DKI Jakarta masih tinggal di rumah sewa, baik kontrak maupun kos. Sedangkan menurut data Badan Pusat Statistik yang dirilis pada 2014, Jakarta adalah provinsi terbesar kedua yang warganya tidak memiliki rumah sendiri. Jumlahnya 1,3 juta rumah tangga.

Nah, data inilah yang menjadi sasaran program DP nol rupiah, sekalipun tidak semuanya bisa terjangkau program tersebut. Sebab, untuk bisa ikut program ini, warga harus punya penghasilan minimal Rp 3,5 juta dan maksimal Rp 7,5 juta per bulan. Apakah warga Jakarta yang berpenghasilan Rp 4 juta bisa ikut program ini?

“Kita harus rasional, rumah tapak tidak mungkin. Bentuk rumah susun ini untuk efisiensi lahan."

Anggawira, anggota Tim Sinkronisasi Anies-Sandi
Coba saja hitung, untuk harga rumah susun atau apartemen Rp 350 juta, mereka harus mencicil Rp 2,3 juta per bulan selama 20 tahun. Jika harga properti Rp 260 juta, mereka harus mencicil Rp 1,7 juta per bulan selama 20 tahun. Kedua simulasi kredit ini menggunakan asumsi tingkat suku bunga 5 persen, acuan suku bunga lewat skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, warga harus memiliki KTP DKI Jakarta selama 5 tahun dan tidak memiliki kendaraan roda empat alias mobil. “Kalau warga memiliki mobil, mereka tidak bisa mendapat program tersebut,” Anggawira menjelaskan. Dalam rumusan Tim Sinkronisasi, menurut dia, yang menjadi prioritas adalah perempuan kepala keluarga atau janda yang memiliki anak yang selama ini kesulitan mengakses perumahan dengan harga terjangkau.

Untuk mengukur kemampuan warga mencicil rusun, Pemprov akan mengecek saldo di rekening Bank DKI milik warga selama enam bulan ke belakang. Kemampuan mereka mencicil diukur berdasarkan besar setoran setiap bulan ke rekening banknya. Yang bekerja sebagai karyawan, mereka harus melampirkan bukti slip gaji. Jika wirausaha atau berpenghasilan tidak tetap, mereka wajib melampirkan keterangan penghasilan yang ditandatangani lurah setempat.

Namun banyak pengamat properti yang meragukan berjalannya program kepemilikan rumah DP nol rupiah ini. Sebab, menetapkan harga Rp 350 juta untuk unit rusunami sangat sulit. “Harga Rp 350 juta susah untuk mencarinya saat ini di Jakarta,” kata pengamat properti sekaligus country manager situs properti rumah123.com, Ignatius Untung, kepada detikcom beberapa waktu lalu. AGEN CASINO TERBAIK 

Dengan harga Rp 600 juta saja, kata Ignatius, sulit terbeli bagi orang yang punya gaji bulanan Rp 12 juta. Hal senada dilontarkan CEO Indonesia Property Watch Ali Tranghanda. Menurutnya, dengan gaji rata-rata penduduk Jakarta sebesar Rp 7,5 juta, perhitungan kemampuan cicilannya adalah Rp 2,5 juta atau sepertiga dari gajinya.

Salah satu faktor utama tingginya harga rumah adalah mahalnya lahan di Jakarta. Untuk menjamin ketersediaan lahan buat program rumah tanpa DP itu, kata Kepala Badan Pengelola Aset Daerah DKI Jakarta Achmad Firdaus, pemerintah berencana mengumpulkan beberapa lahan yang disetor pengembang lewat kewajiban fasilitas sosial dan fasilitas umum ke wilayah yang ditunjuk Pemprov. Sebab, jika lokasi tanahnya diserahkan kepada pengembang, tanahnya bakal tersebar di mana-mana.

“Luas tanah yang diserahkan masing-masing pengembang kan berbeda-beda. Ada yang 1.000 meter, ada yang 500 meter misalnya. Ukuran segitu mana bisa untuk membangun rusun, apalagi rumah tapak,” tutur Firdaus, yang juga Ketua Tim Buru Sergap Aset Pemprov DKI Jakarta.

Karena alasan itu, Pemprov berencana memusatkan tanah yang disetorkan pengembang di daerah Rorotan dan Marunda, yang berada di wilayah Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Nanti para pengembang yang punya kewajibanlah yang akan membebaskan lahan di wilayah itu. “Nah, nanti kita melakukan pembebasan lahannya di sana, mau 400 meter, mau 1.000 meter,” ucap Firdaus.

Di lahan itulah besar kemungkinan dibangun rumah susun dengan DP nol rupiah yang dijanjikan Anies-Sandiaga. Selain membangun rusun, kata Firdaus, di situ akan dibangun pula kota baru yang terintegrasi dengan transportasi publik dan segala macam fasilitas publik. Menurut Firdaus, pengumpulan lahan kewajiban pengembang lewat bank tanah sudah dirancang sejak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. “Jika memang lahan di bank tanah dibutuhkan untuk bangun rusun DP nol rupiah, kenapa tidak?” kata Firdaus. AGEN POKER INDONESIA TERBESAR 





Cara Dapat Uang Dari Internet!
Cara Mendapatkan Uang Rp 1-2 juta perhari!
Uang Mengalir dari Internet Hanya Dlm 30 Menit!
Cara ambil uang gratis dengan kartu ATM!




Cara Dapat Rumah Gratis Dan Pinjaman Tanpa Jaminan!
Cara Mudah Jadi Teknisi Ponsel!
Cara Mudah Dapat Uang Dari Youtube!
Aplikasi Android Penghasil Uang Dengan Cepat!




LINK DOWNLOAD Film
BLURAY 720P - 4Shared
WEB-DL 720P - Google Drive
HDRIP 720P - Openload
DVDRIP 720P - Mediafire
Sekian dulu ‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka dari kami, Semoga ‘Mimpi’ Rumah Tanpa Uang Muka ini bermanfaat untuk anda dan Silahkan menikmati Artikel kami yang lainnya, Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Label

0 1 Mom 3 Dads 1988 1993 1996 2002 2004 2006 2007 2008 2009 2010 2011 2012 2013 2014 2015 2016 2017 2018 4th Period Mystery A A Gentleman's Dignity A New Leaf Action Adventure Aksi Angel's Eyes (Fin) Animasi Animation ANIME Anime & Kartun [MOVIE] Answer Me 1994 (Fin) Answer to 1997 (Fin) Arang and Magistrate (Fin) Atashinci no Danshi Autumns's Concerto B Berita Big Biografi Biography BOX OFFICE Brain Bridal Mask Bride of The Century (Fin) Buzzer Beat C Can You Hear My Heart Capital Scandal Cheongdamdong Alice China Comedy COMPLETE Cunning Single Lady D Daisy Dewasa Doctor Stranger Dong Yi Dr. Champ (Fin) Drama Drunken to Love You du_00.24 du_00.25 du_00.30 du_00.43 du_01.00 du_01.08 du_01.20 du_01.22 du_01.24 du_01.25 du_01.26 du_01.29 du_01.30 du_01.31 du_01.32 du_01.33 du_01.35 du_01.37 du_01.38 du_01.39 du_01.40 du_01.41 du_01.42 du_01.44 du_01.45 du_01.46 du_01.49 du_01.50 du_01.52 du_01.53 du_01.56 du_01.58 du_01.59 du_02.00 du_02.10 du_02.16 du_02.20 du_02.45 Emergency Couple (Fin) Empress Ki (Fin) Ending Planner F Faith (Fin) Family Family's Honor Fantasi Fantasy Fashion King Fated to Love You (Fin) Feast of The Gods Film Barat Film Indonesia Film jepang Film Korea Film Mandarin Film Thailand Flower Boy Next Door Fly Again Francis Full House G Gap Dong Genre Aksi Genre Balapan Genre Crime Genre Drama Genre Fantasi Genre Fiksi/Sci-Fi Genre History Genre Horror Genre Komedi Genre Misteri Genre Petualangan Genre Romantis Genre Sekolah/ School Genre Thriller Ghost Gods Gift (Fin) Golden Rainbow Good Doctor (Fin) Gu Family Book (Fin) H Happy Ramadhan Healer (Fin) Heard It Through The Grapevine Hello Miss Her Legend Her Lovely Heels (Fin) History of Salaryman Horor Horor Indo Horror Hotel King Hotelier Hyde Jekyll Me I I do I do I Need Romance 3 (Fin) India Indonesia Info Introduction to Architecture (Fin) Iran Itazura na Kiss Itazura na Kiss (Fin) J J-Movie Jang Ok Jung (Fin) Japan Jepang K Kaseifu no Mita Keluarga Kim Sam Soon King 2 Hearts King of High School Life Conduct (Fin) Komedi Korea Kriminal ku_CAM ku_HD ku_SD Kuwait L Lets Eat Level 7 Civil Servant LK21 Looking Forward to Romance Love Rain M Ma Boy Malaysia Man from The Stars (Fin) Man of Honor Mandate of Heaven (Fin) Marry Him If You Dare (Fin) Master's Sun (Fin) May Queen Me Too Flower Mimi (Fin) Mirai Nikki (Fin) Miss Oh Misteri Motivasi Movie MOVIE ASIA MOVIE KOREA Mr. Goodbye Musical My Girl and I My Lovely Girl (Fin) My Secret Hotel My Spring Days Mystery N Naruto [The Movie/ OVA/ SD] New Tales of Gisaeng (Fin) News Nice Guy (Fin) Nine O Ojakgyo Brothers Olahraga One Warm Word (Fin) ONGOING Operation Proposal otomotif P Padam-Padam Passionate Love Pasta In Love Perang Perfect Son Petualangan Pink Lipstick Pinocchio Plus Nine Boys Politik Populer Indo Pretty Man Queen In Hyun's Man R ra_1.0 ra_2.0 ra_2.9 ra_3.1 ra_3.3 ra_3.7 ra_4.1 ra_4.2 ra_4.4 ra_4.5 ra_4.6 ra_4.8 ra_5.1 ra_5.2 ra_5.3 ra_5.5 ra_5.7 ra_5.8 ra_6.0 ra_6.1 ra_6.2 ra_6.3 ra_6.4 ra_6.5 ra_6.6 ra_6.7 ra_7.1 ra_7.2 ra_7.3 ra_7.4 ra_7.6 ra_7.7 ra_7.8 ra_8.0 ra_8.1 ra_8.2 ra_8.6 ra_8.8 ra_8.9 Ranma 1/2 Ratings 7.0 - 9.9 Recommended religi Rich Man Poor Woman (Fin) Risou no Musuko Romance Romance in The Rain Romantis Rooftop Prince Russia S Scandal Sci-Fi Secret Secret Door Secret Love Affair (Fin) Sejarah Selamat Idul Fitri Series Sexs Shark (Fin) Sign Skip Beat Smile You (Fin) Sprout Steal My Heart (Fin) Strawberry Night (Fin) SuckSeed Suugaku♥Joshi Gakuen Switch Girl T Tersedia Thailand Thank You The Equator Man The Heirs The Huntresses The Mermaid (Fin) The Moon that Embraces The Sun The Moon that EmbracesThe Sun The Musical The Prime Minister and I (Fin) Thorn Bird Three Days (Fin) Thriller Time Slip Dr. Jin Tiongkok To The Beautiful You (Fin) Tomorrow Cantabile Tonbi Trailer travel Tree of Heaven Trot Lovers (Fin) Turki Twenty Years Old (Fin) Two Weeks (Fin) U UK Unemployed Romance (Fin) USA VARIETY SHOW Viral W Warrior Baek Dong Soo WEB DRAMA What Happens to My Family Why-Why Love Witch Yoo Hee Witch's Love Yang Udah Final Yong Pal Zenkai Girl

Entri Populer

Diberdayakan oleh Blogger.